Jumat, 04 September 2009

Namanya Desi Wulan


Pada suatu hari, 16 bulan yang lalu, saya menghubungi kawan saya bernama Desi Wulan. Saya saat itu menjadi Financial Planner Commonwealth Life. Ia ingin bertemu dengan saya untuk bertanya seputar Commonwealth Life. Saat itu, saya tidak berkeberatan menemui orang yang sudah lama tidak bertemu untuk berdiskusi hangat selama dua jam.

Saya bercerita tentang pekerjaan saya dan mengatakan sesuatu seperti ini:
”Saya bahagia Wulan sudah menjadi wanita karir yang sukses. Saya lebih bahagia lagi bisa menyaksikan kebahagiaan Wulan saat memasuki masa pensiun.”

Setelah beberapa menit saya berbicara dengan antusias, ia tersenyum dan mengatakan, ”Leon, sebenarnya saya sudah mempunyai polis, tapi saya ingin mengambil satu polis lagi dari Commonwealth Life. Dimana saya harus tandatangan?”


Tidak terasa waktu berlalu dan Wulan memberikan kabar,”Leon, saya mau menikah.”

”Wulan, ini adalah kabar gembira.” seru saya gembira.
Saya merasakan nada getir dari ucapan Desi Wulan, ”Leon, saya masih kekurangan dana untuk menikah. Saya boleh menunda membayar premi?”

Ego saya sebagai Financial Planner Commonwealth Life luluh seketika itu juga. Ia tidak lagi menjadi klien saya namun sudah menjadi sahabat saya. Sebagai sahabat saya juga merasakan kepedihan Wulan. Saya bertindak sebagai sahabat dan mengatakan,”Wulan, serepot atau sesibuk apapun, saya segera menghubungi kembali.”

“Wulan, saya punya kabar gembira. Nilai Investasi Wulan sudah berbuah lebat.”

Dengan penuh curiga Desi Wulan bertanya,”Leon, kamu sungguhan atau sedang berbohong?” Dengan penuh keyakinan saya berkata, ”Saya sudah siapkan formulir yang harus ditandatangan. Saya segera ke kantor Wulan.”


Masih di tempat tidur, saya membuka mata. Hati saya membatin, ”Hari ini adalah hari yang luar biasa. Kira-kira ada kabar apa hari ini?”

Saya sudah selesai melakukan doa pagi. Sambil turun dari tempat tidur menuju toilet, secara sekilas saya melihat handphone. Ternyata ada sebuah satu surat masuk dari Wulan. ”Leon, dananya sudah masuk. Th4nks 4 Everything.” Sms ini saya terima tepat tiga hari sejak formulir diserahkan ke CS.

Sekarang, pernikahan Desi Wulan sudah berusia 3 bulan. Saya doakan agar Desi Wulan memiliki keluarga yang bahagia, memiliki kesehatan yang prima, anak-anak yang berbakti.


Saat ini Desi Wulan masih bekerja di KIDS2SUCCES green garden dan sedang mengandung anaknya yang pertama.


Leonardus Kasdianto
081510008955

0 komentar:

Posting Komentar

 
Leonardus Finance Integrated Solutions creditosbtemplates creditos Templates by lecca 2008 .....Top